Blogger Widgets syaiful_m

BUKU TAMU

Selasa, 28 Mei 2013

NASKAH TUGAS BAPAK DIRO

A.SEJARAH BERDIRINYA DESA NGLEBAK
 Cerita berdirinya desa nglebak  yaitu ada sebuah sesepuh/orang tua yang bertapa di pohon besar. setelah berbera tahun bertapa disitu orang tua itu mata dan jasad nya ikut hilang atau orang jawa menyebut mati mukso. saya sebenar nya juga kurang tau asal mula daerah desa nglebak itu. Menurut orang tua / sesepuh disitu setiap RT ada sejarah nya namun saya karena bukan asli orang situ jadi saya kurang tau. oleh karena itu saya menulis apa yang saya ketahui saja tentang desa nglebak.




B.MATA PENCAHARIAN
 Mata pencaharian di desa saya yaitu sebagian besar petani dan beternak. ada juga yang ber wirausaha, ada yang merantau,dan menjadi PN. oleh karena itu warga di desa saya sangat lah beragam ada yang mampu dan ada yang kecukupan.namun setelah saya amati banyak yang bertani dari pada yang ber wirausaha.desa saya juga tidak banyak masyarakay yang pengangguran. meskipun bekerja keras semua tidak ingin menjadi pengangguran,


C. PENDIDIKAN
Pendidikan di desa saya  juga lumayan baik .banyak yang melanjutkan  ke perguruan tinggi ada juga yang lulus SMK langsung kerja ke luarkota.


D.AGAMA
Keyakinan atau panutan di desa saya juga berbeda-beda yaitu, ISLAM,KRISTEN,HINDU.BUDHA.
Itupun dari yang menganut islam banyak yang berkontrofesi antar aliran islam.Jadi bila ada acara antar keyakinan sendiri-sendiri ada yang suka ada yang tidak.


E.ORGANISASI MASYARAKAT
Organisasi masyarakat di desa saya juga bermacam-macam .tapi yang paling kuat oraganisasinya yaitu karang taruna di desa saya. kalau di lihat segi kerukunan dan kebersamaan nyapun sungguh luar biasa. setiap ada acara selalu mendapat dukungan dari warga sekitar.


F. BUDAYA
Budaya di desa saya  di desa saya juga sangat beragam yaitu salah satunya; JATILAN,REOG,TARIAN JAWA, CAMPURSARI, DLL. sehingga selalu ramai pada saat latihan tiba. itulah budaya di desa saya


G. LINGKUNGAN HIDUP
 Lingkungan hidup di desa saya sangat lah sejuk dan masih banyak pepohonan besar sepinggiran jalan.serta aliran air yang mengalir deras dari sumber nya. Serta bila malam tiba sarana penerangan juga cukup memadai karena sepanjang jalan di desa saya terdapat lampu dari bantuan PHILIP.


H. PETERNAKAN
Ada 1 peternakan ayam di desa saya yang bejumlah 2 kandang tepat nya di desa nglebeng RT 4.Setiap panenannya pun selalu di kasih ayam berjumlah 4/5 ekor bagi yang terkena dampak nya.


I. WIRAUSAHA
Ada beberapa wirausaha di desa saya seprti, pembuatan roti terang bualan, pembuatan mabek kayu, toko bangunan,DLL. Oleh karena itu desa saya juga lumayan cukup maju.


J. SARANA TRANSPORTASI DAN KOMUNIKASI
Sarana transportas i dan komunkasi di desa saya juga lumayan, dan tidak ketinggalan zaman masyarakat didesa saya juga tidak katrok-katrok banget.

SEKIAN PENGETAHUAN TENTANG DESA SAYA YANG TELAH SAYA KETAHUI, SEKIAN DAN TERIMA KASIH,,,,,,,,,,,,,BYEEE BYEEE











Add caption

Tidak ada komentar:

Posting Komentar